Hadiri Acara Alumni Belanda, Yenny Wahid: 72 Persen Muslim Indonesia Menolak Radikalisme

Sharing for Empowerment

Sementara itu, Direktur Nuffic Neso Indonesia, Peter van Tuijl dalam sambutannya Peter memberikan apresiasi terselenggaranya acara ini mengingat persoalan toleransi dan pluralisme beragama di Indonesia merupakan salah satu isu penting dan strategis dalam mewujudkan Indonesia yang damai dan aman.

Pada sesi panel hadir Prof. Mohammad Abdun Nasir, PhD (Profesor dalam bidang Hukum Islam di Fakultas Syariah UIN Mataram, alumnus Universitas Leiden), Dr. Mirza Noor Milla (Associate Professor di Fakultas Psikologi, Universitas Indonesia), Dr. Chris J. Chaplin (Peneliti di kajian Asia Tenggara), Dr. Jan-Willem van Prooijen (Associate Professor dalam bidang psikologi sosial dan organisasi dari VU Amsterdam).

Acara berdurasi 2 jam ini dimoderatori oleh Meta Zahro Aurelia, salah seorang alumnus Belanda yang kini tengah melanjutkan studi PhD-nya di kampus VU Amsterdam.

Alumni Officer Nuffic Neso Indonesia, Dito Alif Pratama menyampaikan bahwa acara ini menjadi sarana memfasilitasi kiprah alumni Belanda untuk berkontribusi positif dalam mengedukasi masyarakat, program ini juga bagian dari upaya memperkuat kerjasama antar Indonesia-Belanda, khususnya di dalam bidang riset dan Pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*