Ini Cara Mudah Punya Rumah Buat Guru dan Tenaga Kependidikan di Jabar

Rumah untuk guru
Rumah untuk guru (KalderaNews/Dok. Disdik Jabar)
Sharing for Empowerment

PURWAKARTA, KalderaNews.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) merilis Program Bakti Padamu Guru (Bataru) guna mempermudah guru dan tenaga kependidikan memiliki rumah.

Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil menjelaskan saat ini sudah tersedia 5.000 rumah yang segera didedikasikan bagi guru yang belum memiliki rumah atau masih ngontrak. Perumahan Bataru sendiri telah ada di 20 kabupaten/kota dan tersebar di 100 lokasi.

Ridwan Kamil menargetkan ada 20.000 rumah yang disediakan bagi guru dan tenaga kependidikan. Ia pun mengapresiasi peran perbankan yang mendukung upaya pemerintah menyejahterakan guru dan tenaga kependidikan. Ke depan, Gubernur akan mendorong penyediaan perumahan bagi profesi lainnya.

BACA JUGA:

“Ini adalah dukungan dan rasa sayang kami kepada guru, tata usaha, dan tenaga kependidikan di sekolah. Ke depan, akan kami koordinasikan untuk profesi lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Dedi Supandi menjelaskan setelah berinovasi memberikan sertifikasi guru honorer untuk meningkatkan penghasilan, Bataru adalah inovasi lain yang dibutuhkan oleh para guru dan tenaga kependidikan untuk memiliki rumah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*