SD Stella Maris BSD Tanamkan Pendidikan Karakter Lewat Entrepreneur Day 2021

Peserta didik Stella Maris School
Peserta didik Stella Maris School (KalderaNews/Dok. Stella Maris School)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – SD Stella Maris BSD mengedepankan pendidikan karakter selama Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) akibat pandemi Covid-19 salah satunya dengan menyelenggarakan Entrepreneur Day 2021 pada 8-15 Februari 2021. Tema yang diangkat dalam Entrepreneur Day 2021 adalah “New Normal for Creation”.

Staf Marketing Communications Stella Maris School, Clemencius Bayu Ananto Seno menegaskan esensi dari program ini adalah mengajak seluruh peserta didik untuk mengeksplor knowledge (pengetahuan) yang sudah diperoleh dan kemudian menghasilkan sesuatu (produk nyata) sebagai bentuk pengembangan pengetahuan.

“Siswa diminta menyampaikan skema pengetahuan yang mereka miliki tentang sampah lalu diberikan challenge. Challenge tersebut adalah apa yang akan mereka lakukan setelah mengetahui bahwa ternyata sampah bisa merusak lingkungan. Lalu mereka didorong untuk menciptakan sesuatu yang berguna dari sampah yang mereka temukan,” terangnya.

BACA JUGA:

“Dari berbagai dokumentasi yang dikumpulkan sekolah, proses yang mereka lakukan dalam membuat sebuah produk berbahan sampah (produk daur ulang), ternyata hasilnya sangat luar biasa.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*