Empat Dewa Ini Simbol Keberuntungan Tiongkok Kuno

Sharing for Empowerment

Di kalangan rakyat, qilin juga sangat penting. Waktu perayaan tahun baru, daerah Jiangnan sering kali membawa qilin dari kertas, beratraksi di depan pintu rumah-rumah, menyampaikan ucapan selamat.

Selain itu, di Tiongkok masih ada legenda “qilin mengirim anak”. Rakyat menganggap qilin sebagai simbol anak yang menjanjikan, di lain pihak juga mengekspresikan harapan dan doa agar anak laki-laki segera lahir, dan keluarga berjaya.

2). Naga

Naga dianggap sebagai binatang paling agung di Tiongkok, juga lambang keberuntungan paling agung. Orang sangat akrab dengan citra naga, namun tidak seorang pun pernah bertemu dengan naga. Naga dan phoenix, juga qilin, adalah binatang hasil imajinasi manusia.

Naga memiliki kepala sapi, tanduk rusa, mata udang, cakar rajawali, badan ular, ekor singa, di seluruh tubuhnya juga dipenuhi oleh sisik zirah, merupakan hasil gabungan dari beberapa binatang. Di dalam bayangan manusia, naga dapat berjalan di darat, dapat berenang di air, juga dapat terbang, memiliki kesaktian yang sangat tinggi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*