Ternyata Ada Kisah Kelam di Balik Perayaan Valentine’s Day

Sharing for Empowerment

Tetapi, romansa cinta justru terjadi di dalam bui. Valentinus jatuh cinta dengan seorang putri dari hakim yang mengadili kasusnya. Tepat di hari eksekusi hukuman mati, 14 Februari tahun 270-an, Valentinus memberikan surat cinta untuk sang putri dengan tanda “From your Valentine”. Sebelum eksekusi mati, Valentinus juga sempat berdoa bersama dengan kekasihnya.

Mawar merah

Bunga mawar merah sering dijadikan lambang untuk mengekspresikan cinta dan kasih sayang. Bunga mawar merah diyakini mewakili romansa cinta. Itulah alasan banyak orang menjadikan bunga mawar merah sebagai hadiah bagi orang terkasih.

Cokelat berbentuk hati

Cokelat juga lekat dengan Valentine’s Day. Cokelat berbentuk hati pertama kali diciptakan Richard Cadbury setelah ia menemukan cara mengekstrak biji cokelat. Ia juga mendesain kotak cantik khusus untuk cokelat temuannya itu, lalu mengisinya dengan cokelat berbentuk hati. Meski diketahui sebagai penemu pertama, Cadbury tidak mematenkan temuan itu.

Kartu ucapan

Kartu ucapan juga kerap menghiasi perayaan Valentine’s Day. Pada pertengahan abad ke-18, mengirimkan kartu ucapan dengan tulisan tangan pada perayaan 14 Februari, dapat menunjukkan kasih sayang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*