Integritas dalam Bekerja Penting untuk Tenaga Pendidik dan Kependidikan

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Di webinar dengan moderator Kepala Divisi Internasional BPK PENABUR Jakarta, Shirley Puspitawati, Deputi Direktur Pelaksana II, Donny Gatot Laharjo menjelaskan profil PENABURS tersebut terbagi menjadi tiga pilar.

“Believe in God berarti percaya, berserah, dan selalu bersyukur kepada Tuhan. Professionalism, dimana bekerja harus memberikan manfaat melebihi dari penghasilan yang di dapat. Respect to Others artinya mengasihi dan mau memberikan apa yang berharga pada diri kita kepada sesama,” tandasnya.

Sementara itu, Pengurus Pendidikan BPK PENABUR Jakarta, GKI Sumbawa, Pdt. Peter Abed Nego Wijaya menekankan bahwa bekerja merupakan panggilan dan anugerah dari Tuhan.

Seberat apapun tugas seorang karyawan akan terasa ringan dan sukacita untuk dikerjakan ketika memiliki relasi, visi, dan motivasi (panggilan/passion, anugerah) yang kuat dan jelas

“Untuk itu, BPK PENABUR Jakarta harus menjadi komunitas yang saling menopang, peduli, dan memotivasi satu sama lain, sehingga keselarasan integritas dan nilai-nilai kristiani yang ada di dalam diri menjadi terbangun,” pungkasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*