Inilah 6 Ragam Ucapan Selamat Imlek Beserta Maknanya

Ilustrasi: Tahun Baru Imlek 2021. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Ilustrasi: Tahun Baru Imlek 2021. (KalderaNews.com/repro: y.prayogo)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ucapan selamat Tahun Baru China atau Selamat Imlek bisa memakai bahasa Indonesia atau bahasa Mandarin. Intinya, Tahun Baru Imlek merupakan momen untuk mengungkapkan harapan atas keberuntungan, kekayaan, dan kemakmuran yang berlimpah.

BACA JUGA:

Maka, biasanya ucapan Imlek mengandung unsur-unsur tersebut. Nah, berikut ini 6 ragam ucapan yang biasa disampaikan saat perayaan Tahun Baru Imlek:

Xin Nian Kuai Le, Wan Shi Ru Yi

Ini berarti “Selamat Tahun Baru, dan semoga semuanya berjalan sesuai keinginan Anda!” Ucapan Tahun Baru Imlek yang paling umum dan bisa diungkapkan kepada siapa saja.

Gong Xi Fa Cai

Ucapan Imlek ini paling sering ditulis dan didengar. Gong xi fa cai berarti “semoga Anda makmur dan beruntung”. Jika kamu menerima ucapan ini, artinya kamu didoakan agar selalu mendapatkan kesejahteraan.

Chun Jie Kuai Le

Imlek merupakan festival musim semi, karena tiba menjelang musim semi. Ucapan chun jie kuai le berarti “Selamat Festival Musim Semi”. Ucapan ini mengungkapkan harapan menjadi musim atau tahun menyenangkan.

Xin Xiang Shi Cheng

Ucapan Imlek ini diterjemahkan “semoga keinginan Anda menjadi kenyataan”. Ucapan ini merupakan doa agar semua harapan dan cita-cita akan tercapai di tahun yang baru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*