Kepala Daerah Beri Dukungan pada Program Sekolah Penggerak

Sharing for Empowerment

Sementara, beberapa kepala daerah memberi dukungan atas kebijakan ini. Seperti Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman yang berharap, Sekolah Penggerak akan membantu pemerataan mutu pendidikan, baik dari sarana prasarana maupun kualitas pendidik serta tenaga kependidikan di daerahnya.

Bupati Rote Ndao, NTT, Paulina Haning-Bullu juga berharap, dengan Sekolah Penggerak, kualitas SDM semakin meningkat. Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru juga mendukung kebijakan ini yang berfokus pada kompetensi kognitif peserta didik secara holistik.

Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, optimistis program ini akan meningkatkan kualitas peserta didik mulai dari pendidikan usia dini sampai pada tingkat SMA. Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan pun menyatakan, pihaknya bersama seluruh jajaran berkomitmen untuk memperkuat dukungan anggaran serta akan mengawal agar tidak terjadi mutasi pada kepala sekolah dan guru yang ditunjuk sebagai Sekolah Penggerak.

Bupati Grobogan, Jawa Tengah, Sri Sumarni, menyambut gembira atas penetapan Kabupaten Grobogan sebagai sasaran program Sekolah Penggerak. Bahkan, Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin yakin, ke depan percepatan peningkatan SDM manusia, percepatan mutu pembelajaran dapat meningkat dengan melaksanakan program Sekolah Penggerak.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*