Inspiratif! 5 Film Bertema Pendidikan Ini Wajib Anda Tonton

5 rekomendasi film bertema pendidikan untuk temani akhir pekan di rumah (KalderaNews.com/Shutterstock)
Ilustrasi: Rekomendasi film tema pendidikan.(KalderaNews.com/Shutterstock)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebelum pandemi, akhir pekan Anda mungkin banyak dihabiskan di luar rumah dengan pergi ke Mal atau mengunjungi berbagai tempat wisata.

Tapi kini, demi menurunkan tingkat penyebaran virus sebaiknya kita semua tetap beraktivitas dari rumah dan mengurangi pergi ke luar untuk hal yang kurang penting.

BACA JUGA:

Agar akhir pekan di rumah tidak membosankan, tim KalderaNews memiliki 5 rekomendasi film inspiratif bertema pendidikan yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Apa saja? Berikut pilihannya:

1. Laskar Pelangi (2008)

Berawal dari sebuah novel best seller karya Andrea Hirata, film Laskar Pelangi mengisahkan tentang sebuah sekolah di Desa Gantong, Belitung yang terancam ditutup akibat kekurangan murid. Agar tetap beroperasi, pemerintah setempat mensyarakat harus ada minimal 10 murid yang bersekolah di sana.

Dengan keyakinan penuh, sekolah akhirnya terselamatkan berkat kedatangan tiga orang murid, salah satunya Lintang seorang siswa kurang mampu yang jenius.

11 murid itu kemudian dinamai anak-anak Laskar Pelangi dan diajar dengan penuh cinta oleh Bu Muslimah. Dalam keterbatasan, bersama mereka mampu melewati banyak hal termasuk memenangkan lomba cerdas cermat.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*