4 Manfaat Menulis yang Belum Diketahui, Bermanfaat Banget!

Sharing for Empowerment

Misalnya, daripada hanya membaca tentang ekosistem di buku teks, siswa dapat menulis tentang dampaknya sendiri dengan memeriksa berapa banyak sampah yang dihasilkan rumah tangga mereka atau dampak lingkungan dari produksi makanan yang mereka makan.

Menulis Membantu Anda Menjernihkan Pikiran Anda

Kita semua terkadang merasa perlu untuk melampiaskan dan mengungkapkan pikiran kita untuk menyampaikan maksud kita. Nah, menulis bisa membantu Anda melakukan itu.

Cobalah dan tuliskan semua pikiran, keluhan, keraguan, fantasi, dan hampir semua hal lain yang terlintas dalam pikiran Anda. Tulis saja, tanpa memikirkan apa yang mendarat di kertas atau layar komputer Anda.

Sepertinya hasil akhirnya adalah sesuatu yang sangat kacau, tapi bukan itu intinya. Intinya adalah Anda menjernihkan pikiran, sehingga Anda bisa menjalani hari Anda, bekerja, memecahkan masalah, dan menikmati hidup. Tanpa semua pemikiran di belakang kepala Anda mengganggu Anda, Anda akan merasa lebih mudah untuk bekerja dan fokus, tidak peduli apa profesi Anda.


Menambah Perspektif Hidup

Salah satu contoh paling mendasar dari ini adalah membuat jurnal, tetapi ini bukan satu-satunya cara untuk meletakkan segala sesuatu dalam perspektif. Menulis fiksi juga akan membantu Anda menganalisis berbagai hal dan melihatnya dari sudut pandang yang berbeda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*