Kabar Bahagia! Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UMY Pertahankan Akreditasi A

Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews/Ist)
Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (KalderaNews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kabar bahagia datang kepada Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta di awal tahun 2021. Program studi tersebut berhasil mempertahankan akreditasi A untuk keempat kalinya. Prodi yang berdiri di bawah naungan Fakultas Agama Islam (FAI) tersebut sudah berdiri sejak 15 tahun yang lalu.

Akreditasi ini berdasarkan kepada Surat Keputusan Nomor 112/SK/BAN-PT/Ak-PPK/S/I/2021 yang dikeluarkan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang berlaku sampai tahun 2025 mendatang. 

Ketua Program Studi KPI, Twediana Budi Hapsari menuturkan bahwa mempertahankan akreditasi bukanlah hal mudah karena banyak aspek penilaian, salah satunya cara program studi mendapatkan mahasiswa baru hingga membentuk alumni yang berkualitas.

BACA JUGA:

Ia mengungkapkan bahwa fakultas berusaha menjadi rumah bagi para mahasiswa, sehingga belajar jadi nyaman.

“Dalam prosesnya, kualitas dosen dan kegiatan belajar-mengajar juga dijaga. Selain itu, kami juga menjaga hubungan dengan para mahasiswa sehingga mereka merasa nyaman dan homey berada di program studi ini,” tuturnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*