4 Tip Penting Miliki Fokus Penuh Saat Belajar dan Kerja

Ilustrasi konsentrasi (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi konsentrasi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Penelitian menunjukkan bahwa otak kita diatur untuk mengerjakan tugas secara serial, dan tidak secara paralel. Ini berarti otak kita payah pada multitasking, tapi kita pandai berfokus pada satu hal pada satu waktu.

Masalahnya, ada begitu banyak gangguan akhir-akhir ini sehingga kita secara tidak sadar melatih otak kita untuk tidak pandai fokus.

Jadi, bagaimana Anda tetap fokus pada satu hal pada saat ada begitu banyak tugas lain yang sama-sama mendesak yang menuntut perhatian Anda?

BACA JUGA:

Pilih Satu Hal di Malam Sebelumnya

Di akhir setiap hari kerja, tanyakan pada diri Anda, “Jika saya hanya bisa menyelesaikan satu hal besok, apakah itu?”

Pastikan Anda fokus hanya pada satu hal itu di pagi hari dan, jika semua berjalan dengan baik dan Anda menyelesaikan tugas itu, jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan itu lagi dan memulai tugas Anda berikutnya.

Miliki Rencana Mingguan

Ini adalah kebiasaan yang saya kembangkan yang tidak hanya membantu saya menjadi teratur. itu juga membantu menenangkan otak monyet saya yang gelisah.

Setiap Senin pagi (atau jika saya sangat kekurangan waktu minggu itu, Minggu malam), luangkan waktu 60 – 90 menit untuk memetakan seperti apa minggu kamu akan terlihat di file Evernote. Perbarui file di akhir hari untuk segera merencanakan apa yang ingin saya lakukan keesokan harinya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*