Kamu Mau Ikut SNMPTN 2021? Hari Ini Mulai Pendaftaran Akun LTMPT, Pukul 15.00 WIB

Anak SMA, SNMPTN
Anak SMA siap SNMPTN (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT) menjadwalkan bahwa hari ini, Senin, 4 Januari 2021, pukul 15.00 WIB, akan dimulai pendaftaran atau registrasi akun LTMPT. Sekolah dan siswa wajib memiliki akun LTMPT agar dapat mengikuti Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN) 2021.

BACA JUGA:

Berdasarkan informasi di laman resmi LTMPT, registrasi akun LTMPT bisa dilakukan sampai 1 Februari 2021 pukul 15.00 WIB. “Registrasi akun LTMPT untuk ‘Sekolah yang belum punya akun’ dan ‘Calon peserta SNMPTN yang eligible’ mulai tanggal 4 Januari 2021 pukul 15.00 WIB sampai dengan 1 Februari 2021 pukul 15.00 WIB,” demikian informasi di laman tersebut.

Di laman LTMPT juga tersedia informasi perihal kuota masing-masing sekolah yang dinilai memenuhi persyaratan mengikuti SNMPTN. Setiap sekolah memiliki kapasitas yang berbeda-beda pada SNMPTN 2021. Ada yang tidak tercantum karena dianggap belum memenuhi persyaratan, ada yang hanya mendapat kuota 5 persen (sekolah dengan akreditasi C atau tidak terakreditasi, kuota 25 persen (sekolah akreditasi B), dan ada juga yang memperoleh kuota sebanyak 40 persen (sekolah terakreditasi A).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*