Simak, 3 Manfaat Utama Bersyukur untuk Tahun yang Lebih Sehat

Sharing for Empowerment

Lalu, studi lain menemukan bahwa ungkapan rasa syukur oleh manajer memotivasi karyawannya untuk lebih produktif dalam pekerjaan sehari-hari. Jika diri pandai memberikan apresiasi untuk diri sendiri, maka energi positif tersebut akan menular ke orang lain tanpa Anda sadari.

Rasa syukur meningkatkan kesejahteraan emosional.

Manfaat bersyukur lainnya yaitu meningkatkan kebahagiaan karena Anda merasa cukup. Penelitian telah menunjukkan hubungan positif antara ekspresi syukur dan keadaan emosi positif seperti kebahagiaan, kepuasan hidup, dan berkembang. Satu studi menemukan bahwa intervensi syukur meningkatkan kebahagiaan pada sampel wanita dewasa.

Syukur bermanfaat bagi kesehatan fisik.

Sejumlah penelitian telah meneliti hubungan antara rasa syukur dan penanda kesehatan fisik seperti kesehatan jantung, stres dan peradangan, persepsi nyeri, dan tidur. Satu studi menemukan bahwa membuat jurnal syukur meningkatkan tekanan darah diastolik.

Studi lain menemukan bahwa berfokus pada hal-hal yang disyukuri sebelum tidur setiap malam meningkatkan ketenangan sebelum tidur. Lalu, studi lain menemukan bahwa orang yang membuat jurnal rasa syukur selama 14 hari merasa lebih sedikit sakit kepala, kulit lebih bersih, dan jarang sakit perut mendadak tanpa sebab.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*