Guru Asal India Jadi Pemenang Global Teacher Prize 2020, Berhadiah 14 Miliar

Ranjitsinh Disale, guru asal India, jadi tenaga pendidik terbaik versi UNESCO tahun 2020 (KalderaNews/Dok. Global Teacher Prize)
Ranjitsinh Disale, guru asal India, jadi tenaga pendidik terbaik versi UNESCO tahun 2020 (KalderaNews/Dok. Global Teacher Prize)
Sharing for Empowerment

LONDON, KalderaNews.com – Ranjitsinh Disale dari India dinobatkan sebagai pemenang Global Teacher Prize 2020 pada 3 Desember 2020 secara virtual. Guru desa India Ranjitsinh Disale tersebut mengubah kesempatan hidup gadis-gadis muda di Sekolah Dasar Zilla Parishad, Paritewadi, Solapur, Maharashtra, India.

Disale menyingkirkan 12.000 nominator dari 140 negara di seluruh dunia. Dalam pidato kemenangannya, Disale membuat pengumuman luar biasa bahwa ia akan berbagi setengah dari hadiah uang dengan sesama 10 finalis Top.

Dengan demikian, sembilan finalis lainnya masing-masing menerima lebih dari US $ 55.000. Ini merupakan pertama kalinya dalam enam tahun sejarah Global Teacher Prize pemenang keseluruhan berbagi hadiah uang dengan finalis lainnya.

Disale mengajar di gedung bobrok, diapit di antara kandang ternak dan gudang. Sebagian besar gadis berasal dari komunitas suku yang tidak memprioritaskan pendidikan anak perempuan. Bahkan, praktik pernikahan remaja adalah hal yang biasa.

Selain itu, kurikulum pendidikan tidak menggunakan bahasa Kannada sebagai pengantar utama pembelajaran, sehingga siswa tidak dapat mencapai hasil yang diharapkan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*