4 Fakta Unik Film Soul, Lihat Perjalanan Hidup di Akhir Tahun

Film Soul rilis di Disney+ pada 25 Desember 2020 (KalderaNews/Dok.Pixar)
Film Soul rilis di Disney+ pada 25 Desember 2020 (KalderaNews/Dok.Pixar)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Soul menceritakan seorang tokoh bernama Joe Gardner yang berprofesi sebagai guru band sekolah menengah. Ia memiliki hasrat besar terhadap Jazz untuk mengikuti langkah mendiang ayahnya. Pete Docter, sang sutradara menghidupkan gagasan makna hidup di film ini. Terdapat beberapa fakta film Soul yang beredar luas di kalangan pecinta Disney.

Film terbaru dari Disney ini telah tayang di Disney+ sejak 25 Desember 2020. Film akhir tahun tersebut terbilang filosofis dan hangat untuk ditonton sebagai refleksi diri. Ada saja momen yang membuat penonton tertegun ketika melihat makna hidup yang lebih luas.

Melibatkan Animator Indonesia

Film Soul melibatkan animator asal Indonesia bernama Paulie Alam. Wanita tersebut telah menyukai bidang animasi sejak SMA. Seiring berjalannya waktu, kemampuannya semakin berkembang hingga bergabung di Pixar pada 2017. Bukan hanya Soul, ia juga terlibat pada proyek film animasi terkenal lainnya, seperti Coco, Onward, dan Toy Story.

BACA JUGA:

Film yang Dekat dengan Banyak Orang

Pete Docter terinspirasi dari Raspberry ketika membuat film ini. Ia bercerita bahwa suatu hari ia bersepeda, lalu berhenti sejenak untuk memetik Raspberry dan itu menjadi Raspberry terenak yang pernah ia makan. Ia mengatakan bahwa Film Soul memberikan persepsi luas tentang apa yang ditawarkan kehidupan dan apa yang kita berikan pada kehidupan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*