Begini Cara Membuat Resolusi Tahun Baru yang Anti Gagal, Simak Ya!

Ilustrasi: Cara membuat resolusi tahun baru yang anti gagal. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Cara membuat resolusi tahun baru yang anti gagal. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Resolusi tahun baru seringkali dianggap sebagai langkah awal untuk memulai aktivitas atau kebiasaan yang baru. Membuat resolusi bertujuan untuk memperbaiki diri agar menjadi pribadi yang terus menjadi lebih baik lagi.

BACA JUGA:

Lantas, bagaimana cara membuat resolusi tahun baru 2020 yang tepat agar terwujud? Nah, berikut ini jawabannya:

Spesifik

Langkah pertama yang harus kamu perhatikan saat membuat resolusi tahun baru 2020 adalah mulai dengan hal spesifik. Semakin spesifik resolusi kamu, maka semakin efektif dan mudah diwujudkan. Misal, resolusi menurunkan berat badan, maka harus disertai dengan target seberapa banyak berat badan yang ingin kamu turunkan dan berapa lama jangka waktu untuk menurunkan.

Realistik

Selain spesifik, penting pula dalam membuat resolusi tahun baru yang realistik. Misal, kamu memiliki resolusi untuk menikah tahun depan, tetapi saat ini kamu masih menjomblo. Meski mungkin terwujud, hal tersebut tentu kurang realistik diwujudkan. Jika kamu masih menjomblo, maka resolusi terdekat yang bisa kamu buat adalah mencari pacar atau teman dekat terlebih dahulu. So, penting membuat resolusi yang realistik dengan kondisi saat ini.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*