4 Rahasia Baru Jago Banyak Bahasa Tanpa Kursus, Yuk Simak!

Sharing for Empowerment

Cara yang lebih baik untuk berlatih mendengarkan dan membaca pada saat yang bersamaan adalah dengan menggunakan aplikasi seperti Duolingo Stories atau buku audio.

Rekam Diri Sendiri Saat Bicara Bahasa Asing

Jangan malu! Pada dasarnya, jika kamu seorang pemula, cobalah untuk memfilmkan diri sendiri saat membaca beberapa teks. Kamu juga dapat membaca dengan lantang tanpa merekam, tetapi merekam sendiri memungkinkan kamu memutarnya dan mendengarkan area yang bermasalah.

Pasti kamu akan merasa risih, tetapi itulah gunanya evaluasi. Evaluasi bertujuan untuk melihat masalah dan memperbaikinya. Hal yang perlu diperiksa saat mendengarkan rekaman yaitu irama (rhythm), pengucapan (pronouncation), kejelasan (clarity), kepercayaan diri (confidence).


Cara yang lebih ekstrim untuk mempraktikkannya adalah dengan memfilmkan diri Anda berbicara secara spontan. Jika Anda tidak tahu harus membicarakan apa, cari topik apapun yang melintas di pikiran dan coba bicarakan selama 2-3 menit. Topik tidak usah terlalu serius, yang penting kamu dapat mempraktikkan kosakata dan tata bahasa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*