4 Tip Dasar Belajar Lebih Menyenangkan. Resapi dan Konsisten Kuncinya!

Sharing for Empowerment

Dapatkan Teman Belajar


Belajar dengan pasangan sangat bagus untuk akuntabilitas dan untuk membuat tindakan belajar tidak terlalu membosankan. Namun, pada saat yang sama, ada dua poin utama kegagalan yang harus Anda waspadai:

Anda mungkin saling mengalihkan perhatian dan malah saling menunda, atau teman Anda melakukan semua pekerjaan dan Anda tidak pernah belajar apa pun. Jika Anda memiliki teman belajar yang sangat cerdas, mereka akan menyelesaikan tugas jauh lebih cepat daripada Anda. Meskipun dalam jangka pendek bagus, pada akhirnya Anda tidak akan belajar apa-apa karena mereka sudah melakukan semua pembelajaran untuk Anda

Kuncinya dengan rekan belajar adalah menjadi selektif dan menemukan seseorang yang tetap mengerjakan tugas. Setelah Anda menemukan teman belajar, Anda harus memastikan bahwa saat bekerja bersama, Anda berdua memahami solusi masalah dengan jelas sebelum melanjutkan.

Buat Hadiah Kecil yang Direncanakan untuk Belajar


Motivasi Anda untuk menyelesaikan tugas sebagian bergantung pada hadiah yang akan Anda dapatkan untuk melakukannya.

Sementara imbalan bisa datang dalam bentuk besar, pengembalian satu kali – seperti mendapatkan nilai bagus, bisa lulus perguruan tinggi, dan tidak harus tinggal di mobil van di tepi sungai – imbalan juga bisa berarti lebih kecil, tetapi imbalan yang sama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*