4 Tip Dasar Belajar Lebih Menyenangkan. Resapi dan Konsisten Kuncinya!

Sharing for Empowerment

“Dalam jangka panjang, rahasia belajar terletak pada kemampuan kita untuk memandikan pikiran kita, tugas kita, pelajaran kita dalam aliran minat.”

Untuk dapat menyelami aspek yang lebih mendetail dan lebih menantang dari topik apa pun, Anda tidak bisa langsung langsung ke detail kecil. Anda harus bersemangat tentangnya terlebih dahulu.

Gunakan Pola Pikir Belajar untuk Tumbuh


Dilansir dari college info geek, selama penelitian Carol Dweck untuk bukunya Mindset: The New Psychology of Success, dia mengamati bahwa siswa mendekati pembelajaran dengan salah satu dari dua cara: mereka melihat kursus yang sulit dengan mindset tetap atau dengan mindset berkembang.

Ini berarti bahwa jika Anda ingin sukses dan menikmati pembelajaran Anda, Anda harus mengubah cara Anda berpikir tentang kelas Anda.

Alih-alih menganggapnya sebagai serangkaian tes yang menunjukkan betapa cerdas atau tidak cerdasnya Anda, anggaplah mereka lebih sebagai peluang berkelanjutan untuk belajar dan tumbuh.

Jika Anda dapat menerapkan mindset berkembang ini ke dalam hidup Anda, Anda akan menemukan bahwa mempelajari dan menangani tugas pekerjaan rumah untuk mata pelajaran apa pun akan jauh lebih menyenangkan dan jauh lebih tidak membosankan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*