Simak, 3 Tip Dasar Bantu Guru Mempelajari Teknologi Baru

Ilustrasi siswa dan guru adaptasi dengan teknologi (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi siswa dan guru adaptasi dengan teknologi (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Melatih guru untuk mahir menggunakan teknologi merupakan hal yang menantang, terutama di Indonesia yang masih kekurangan infrastruktur teknologi. Namun, bukan berarti sekolah diam saja, melainkan dapat berinisiatif untuk melatih guru supaya dapat beradaptasi.

Guru di Indonesia juga memiliki semangat untuk belajar hal baru mengenai belajar secara digital. Akan tetapi, seringkali mereka kebingungan dari segi akses dan tata cara menggunakan teknologi. Dilansir dari edutopia, 3 tip dasar ini dapat membantu sekolah untuk merancang pelatihan guru supaya melek teknologi.

Membuat Tim Belajar Digital


Sekolah membutuhkan tim yang berfungsi seperti komunitas pembelajaran profesional atau dapat disebut dengan Tim Pembelajaran Digital. Melalui tim ini, rekan kerja dapat terhubung untuk saling mendukung, berbagi ide, dan membangun keterlibatan siswa.

BACA JUGA:

Contohnya, sekolah membentuk Tim Pembelajaran Digital yang terdiri dari lima guru yang inovatif dan paham teknologi dari berbagai bidang konten pendidikan. Masing-masing memiliki keahlian dan pengalaman yang unik, sehingga mereka diperlengkapi untuk memenuhi kebutuhan beragam siswa. Tim berkumpul setiap minggu untuk terus menilai dan mengembangkan ide dan teknik baru yang memenuhi kebutuhan guru dan siswa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*