5 Alasan Toko Serba Ceban Digemari Konsumen, Kok Bisa?

Sharing for Empowerment

BACA JUGA:

Metode tersebut banyak dipakai sebagai upaya re-branding toko serba 10 ribu bahwa penjual juga menyediakan opsi yang lebih murah. Misalnya, pasta gigi bermerk seharga 10 ribu, lalu ada merk lain di sampingnya yang belum terkenal dijual seharga 9 ribu. Penjual menawarkan label pribadi dengan harga yang jauh lebih murah.

Dapat Potongan Harga Jika Beli Banyak

Toko serba 10 ribu memiliki sistematika pembelian dalam jumlah besar secara sekaligus. Jika membeli dalam jumlah besar, baik untuk konsumsi atau dijual kembali (reseller), maka pembeli akan mendapatkan potongan harga khusus (volume discount). Semakin banyak konsumen membeli barang, maka semakin sedikit pula penjual membayar untuk hitungan per pcs-nya.

Produknya Beragam

Toko serba 10 ribu menjual barang yang bersifat musiman. Pergantian barang pada toko tersebut sangat cepat. Hal itulah yang menyebabkan harga tetap rendah.

Bukan tanpa alasan mengganti produk dengan cepat. Sistem tersebut berfungsi untuk menjaga perputaran modal karena semakin lama barang disimpan, maka semakin butuh biaya lebih untuk merawatnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*