Apa Itu Merdeka Belajar Episode Keenam?

Mendikbud Nadiem Makarim. (Ist.)
Mendikbud Nadiem Makarim. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meluncurkan Merdeka Belajar Episode Keenam Kemendikbud yaitu “Transformasi Dana Pemerintah untuk Pendidikan Tinggi” pada Selasa, 3 November 2020.

Kebijakan ini diluncurkan dalam rangka mendukung visi Presiden Joko Widodo dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, salah satunya melalui transformasi pendidikan tinggi agar mampu mencetak lebih banyak lagi talenta-talenta yang mampu bersaing di tingkat dunia.

“Kita butuh orang-orang yang mampu berpikir dan bertindak dengan cara-cara luar biasa, yang punya kemampuan adaptasi cepat untuk bertahan menghadapi kesulitan, tidak tertinggal, dan menang dalam persaingan,” terang Jokowi.

BACA JUGA:

Ia pun meminta Perguruan tinggi untuk merelaksasi kurikulum dari kaku menjadi fleksibel dan membuka diri terhadap cara-cara baru. Perguruan tinggi harus lebih responsif menghadapi tantangan yang ada, mengubah dari pendekatan teoritis menjadi pendekatan pemecahan masalah hingga mampu penciptaan dampak positif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*