UAJY Lepas 527 Wisudawan yang Siap Memenangkan Persaingan

Sharing for Empowerment

Menurut Lewi, meskipun cukup sulit menyelesaikan tugas akhir di masa pandemi, tetapi inilah awal dari perjuangan baru untuk menghadapi dunia kerja. “Ayo, kita harus menaklukkan persaingan ini dan membuktikan bahwa lulusan Universitas Atma Jaya Yogyakarta bukanlah lulusan biasa melainkan lulusan yang unggul dan layak untuk memenangkan persaingan,” tekad Lewi.

Rektor UAJY, Prof. Ir. Yoyong Arfiadi, M.Eng., Ph.D. mengatakan, “Perlu kita sadari bahwa kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan para pelaku bisnis untuk terus mengembangkan teknologi di era digital dengan semakin cepat dari hari ke hari. Fenomena ini ditunjukkan dengan lahirnya berbagai produk-produk berbasis teknologi. Jika selama ini kita diramaikan dengan teknologi Artifical Intelligence yang mendukung manusia dalam banyak aktivitas, beberapa waktu ini juga terdapat teknologi yang cukup fenomenal di bidang geospasial, yakni teknologi LiDAR (Light Detection and Ranging),” papar Yoyong.

Cara kerja LiDAR, lanjut Prof Yoyong, mirip dengan teknologi pengenal wajah Face ID, tetapi dalam jangkauan yang lebih luas. Tak hanya itu, LiDAR juga bisa digunakan untuk mengambil foto tiga dimensi. Hal ini membuktikan peluang bisnis dari aspek teknologi semakin besar, dan bahkan mampu menembus ruang, waktu dan kondisi, sehingga mendorong masyarakat untuk tetap inovatif dan produktif dalam segala kondisi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*