Psst, 5 Cara Paling Sederhana Memotivasi Diri Sendiri untuk Kerjakan Tugas

Sharing for Empowerment

Coba ubah pola pikir seperti, berjalan-jalan di luar akan membuatmu merasa seolah-olah kamu telah mencapai sesuatu. Alih-alih duduk di depan meja dan murung, lebih baik “merasa” produktif dengan rutinitas sesederhana olahraga ringan, berjemur, atau merapikan kasur.

Mungkin kamu sudah tahu manfaat olahraga ringan, tetapi berat melakukannya karena merasa terkekang oleh tugas. Padahal, jika langsung kamu lakukan, maka itu sangat baik untuk meningkatkan motivasi. Tenang saja, meja belajar kamu tidak bisa pergi ke manapun.

Peneliti UCLA mengungkapkan bahwa berjalan menciptakan momentum produktif. Olahraga ringan, seperti jalan-jalan, menghasilkan endorfin, zat kimia yang meningkatkan suasana hati kamu dan meningkatkan motivasi. Otak juga terisi oleh lebih banyak oksigen, sehingga mengurangi kelelahan yang berkepanjangan. Selain itu, berada di luar bahkan selama 30 menit akan menghasilkan cukup vitamin D untuk meningkatkan energi.

Berkomitmen pada Satu Tugas


Usai jalan-jalan, maka waktunya untuk duduk dan melakukan beberapa pekerjaan. Langkah pertama, pilih satu hal untuk difokuskan. Usahakan jangan multitasking karena malah membuat kamu terbebani dan mudah terdistraksi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*