PGI dan KWI Keluarkan Pesan Natal Bersama 2020, Begini Isi Lengkapnya

Pesan Natal Bersama 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Pesan Natal Bersama 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) merilis Pesan Natal Bersama tahun 2020. Tema Natal 2020 adalah “… dan mereka akan menamakan Dia, Imanuel” (Matius 1:23).

BACA JUGA:

Pesan Natal Bersama 2020 ini ditandatangani Ketua PGI, Pendeta Gomar Gultom dan Ketua KWI, Ignatius Kardinal Suharyo.

Nah, inilah isi lengkap pesan Natal tersebut:

“… dan mereka akan menamakan Dia, Imanuel” (Matius 1:23)

Saudara-saudari terkasih,

Kami, Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) dan Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) dengan penuh syukur menyampaikan salam sejahtera kepada Ibu dan Bapak, Saudari dan Saudara sekalian beserta seluruh keluarga.

Pada tahun ini kita merayakan Natal dalam suasana prihatin karena wabah Covid-19 sedang melanda seluruh dunia, termasuk Indonesia. Virus ini telah merusak berbagai sendi kehidupan manusia. Banyak keluarga berduka karena kehilangan sanak saudara. Banyak pula yang kehilangan pekerjaan. Anak-anak yang harus belajar di rumah kehilangan kesempatan untuk bergaul dengan teman-teman sebaya. Umat gelisah karena tidak dapat beribadah sebagaimana mestinya. Dilaporkan juga bahwa angka kekerasan dalam keluarga, bahkan perceraian meningkat. Kondisi ini diperparah dengan maraknya politik identitas yang meningkatkan ujaran kebencian, intoleransi beragama dan etnis, radikalisme agama, serta perpecahan di antara kelompok-kelompok dalam masyarakat kita.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*