Begini Pedoman Peringatan Hari Guru Nasional 2020, 25 November

Sharing for Empowerment

Sementara, yang berada di wilayah zona oranye dan merah diimbau untuk mengikuti upacara bendera melalui siaran langsung di kanal Youtube Kemendikbud atau melalui saluran TV Edukasi dari rumah atau tempat tinggal masing-masing.

Kemendikbud juga mengimbau instansi pusat, daerah, satuan pendidikan, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri menggelar aktivitas atau kegiatan memperingati Hari Guru Nasional 2020 secara kreatif, menjaga dan membangkitkan semangat belajar di masa darurat Covid-19, mendorong pelibatan dan partisipasi publik, dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hari Guru Nasional 2020, 25 November bertepatan dengan hari ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-75. PGRI sudah berdiri sejak 1945 sebenarnya, tapi baru pada 1994, pemerintah lewat Kepres No 78 Tahun 1994 menetapkan tanggal berdirinya PGRI sekaligus jadi Hari Guru Nasional. Penetapan ini pun ditegaskan lagi lewat UU No. 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.

PGRI juga telah merilis rangkaian kegiatan menyambut Hari Guru Nasional 2020. Dikutip dari laman resmi PGRI, pengurus PGRI di semua tingkatan akan menggelar upacara bendera pada 25 November mendatang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*