LIPI Dongkrak Kesadaran Ilmiah Generasi Muda Lewat Youth Science Week 2020

Gedung LIPI di Bogor, Jawa Barat
Gedung LIPI di Bogor, Jawa Barat (KalderaNews/JS de Brittto
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) berkomitmen meningkatkan aktivitas dan kesadaran ilmiah generasi muda, salah satunya melalui kompetisi ilmiah remaja di tingkat nasional maupun internasional.

Tahun ini, kompetisi ilmiah remaja yang terdiri dari Lomba Karya Ilmiah Remaja (LKIR) dan National Young Inventors Award (NYIA) dan penganugerahan LIPI Young Scientis Award (LYSA) akan digelar dalam rangkaian Youth Science Week 2020 sebagai bagian dari perhelatan Indonesia Science Expo 2020.

Kepala Biro Kerja Sama, Hukum, dan Humas LIPI, Mila Kencana menjelaskan bahwa Youth Science Week adalah pekan ilmiah pelajar dan pemudi-pemuda yang berisikan tahap penjurian kompetisi ilmiah, penganugerahan, dan sharing knowledge dari para praktisi di bidang pembinaan ilmiah masyarakat.

BACA JUGA:

“LIPI berharap semakin banyak pelajar dan mahasiswa khususnya yang mencintai dunia Penelitian dan terus mengembangkan pengetahuan nya tentang bidang- bidang yang diminati masing-masing,” jelas Mila di Youth Science Week 2020 yang dihelat 16-20 November 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*