Tip Mengajar Daring Nyaman dengan 4 Rutinitas Selama 10 Menit

Sharing for Empowerment

Menulis untuk Jernihkan Pikiran

Menjernihkan pikiran dengan menulis dapat membuat perbedaan besar dalam sisa hari Anda. Menulis jurnal bukan berarti guru wajib menulis banyak atau luar biasa. Ceritakan perasaan guru pada secarik kertas kosong tentang hal yang telah ia jalani, seperti berhasil bangun pagi dan olahraga, bersih-bersih rumah, dan lain sebagainya.

Tidak perlu pencapaian besar, akan tetapi bisa seperti kegiatan di pagi hari, hobi, dan hal kecil lainnya. Itu merupakan bentuk apresiasi diri. Bukan hanya rutinitas pagi, menulis acak dapat menjadi inspirasi jika guru merasa mandek saat mengajar.

Tulis Tiga Prioritas

Mengajar dari rumah membuat guru harus cerdas mengatur prioritas agar tidak kelebihan beban tugas dan pikiran. Lihat kalendar, lalu putuskan hal yang masih bisa ditunda dan hal yang wajib selesai di hari itu juga. Guru cukup menulis tiga urusan yang menjadi prioritas di satu hari kerja.

Empat kegiatan di pagi hari mudah dilakukan, asalkan guru benar-benar fokus untuk dirinya sendiri sebelum mulai mengajar. 10 menit bisa menjadi bermakna untuk suasana hati guru yang tentram dan terkendali.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*