Kuy, Inilah 5 Cara Optimalkan Instagram untuk Berbisnis

Sharing for Empowerment

Pakailah tagar populer

Sebelum mengunggah foto atau gambar, mulailah dengan riset kecil-kecil untuk mengetahui tagar yang sedang populer di kalangan pengguna Instagram. Ini penting, agar postingan kamu bisa langsung diketahui orang lain. Sebagai awalan, gunakan sekitar 20 sampai 30 tagar per post. Hal ini untuk melihat tagar mana yang memberikan ekposure maksimal.

Dekatkan diri dengan konsumen

Ini masih seputar tagar. Lewat tagar, buatlah akun kamu masuk ke dalam komunitas konsumen. Misal kamu berjualan sepatu sneaker, gunakan tagar yang biasa dicari pengguna sepatu sneaker. Setelah itu, like dan comment pada 100–200 post dengan tagar ini setiap hari. Hal ini akan membantu kamu menarik pengikut (follower) organik yang punya minat terhadap produk yang dijual.

Pakai fitur Shoppable Post

Fitur ini memudahkan calon konsumen untuk membeli dengan post yang shoppable. Tandai (tag) produk kamu, yang langsung mengarahkan calon konsumen ke seksi “masukkan keranjang” pada situs web Anda. Tetapi, tentu tak bijak jika membuat semua postingan kamu shoppable. Persentase shoppable post yang ideal pada satu akun adalah sekitar 40–50 persen.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*