6 Kiat Utama Bertahan dan Tangguh Saat Magang Virtual

Sharing for Empowerment

Tetap Berkomunikasi dengan Mentor atau Kolega

Bekerja jarak jauh tidak bisa seenaknya mengabaikan pesan, melainkan anak magang harus responsif. Selalu komunikasikan perkembangan tugas dan masalahnya kepada mentor. Bersikaplah proaktif dan minta bantuan. Jika anak magang mencoba menyelesaikan masalah itu sendiri, keadaan bisa saja menjadi lebih buruk.

Tidak masalah jika anak magang memiliki pertanyaan dan masalah. Justru, hal tersebut merupakan cerminan bahwa dirimu aktif dan tanggap.

Hindari Gangguan

Banyak sekali gangguan saat kamu bekerja di rumah seperti hewan peliharaan, suara TV, suara penghuni lain yang juga beraktivitas di rumah, mati listrik, gangguan internet, dan lain sebagainya. Menciptakan suasana kerja yang benar di rumah dapat memotivasi kamu untuk melakukan pekerjaan. Selain itu, kamu memiliki lingkungan yang lebih baik untuk panggilan video.

Bersikaplah terbuka terhadap perbedaan budaya.

Pandemi memang merugikan semua orang, akan tetapi jika tidak berusaha bangkit, maka kamu hanya diam di tempat. Magang virtual adalah peluang besar untuk bekerja di perusahaan luar negeri karena tidak perlu bepergian ke negara tersebut dan bekerja secara fisik di sana.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*