6 Kiat Utama Bertahan dan Tangguh Saat Magang Virtual

Ilustrasi magang daring (KalderaNews/Ist).
Ilustrasi magang daring (KalderaNews/Ist).
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 di seluruh dunia membuat industri dan perguruan tinggi memutar strategi untuk kegiatan magang mahasiswa. Biasanya tatap muka, kini perusahaan dan kampus berusaha menjembatani mahasiswa dengan magang virtual.

Tidak semua jurusan cocok dengan magang virtual. Bagi yang cocok, maka ini merupakan kesempatan untuk memperluas jaringan. Dilansir dari savvy teen academy, magang virtual merupakan ajang untuk mempertajam keahlian dan jenjang karir setelah lulus. Lalu, apa saja tip bagi anak magang yang menjalani magang jenis ini?

Bersikap Terbuka dengan Kesempatan


Konsep magang virtual merupakan pengalaman yang benar-benar baru untuk semua orang. Itu artinya, mahasiswa dan mentor bekerja tanpa tatap muka. Adanya risiko tersebut membuat mahasiswa harus senantiasa meningkatkan keahliannya, minimal tahu dasar-dasar bidang yang ia geluti.

BACA JUGA:

Kebiasaan magang virtual masih perlu adaptasi karena tidak semua mahasiswa dan jurusan terbiasa bekerja dari jarak jauh dengan menggunakan video call, email, atau media komunikasi lain. Jika kamu menemukan masalah dalam lingkungan kerja seperti itu, beri tahu mentor untuk dapat memperbaiki masalah tersebut bersama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*