10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Lulusan SMK

Sharing for Empowerment

Jurusan Tata Busana

Nah, bagi kamu lulusan SMK Program Keahlian Tata Busana, bisa melanjutkan kuliah di Jurusan Tata Busana. Di jurusan ini, kamu akan belajar mengenai cara marketing dan manajemen bisnis fashion, fotografi untuk fashion, dan menggambar model.

Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV)

Jika kamu lulusan SMK dengan bidang keahlian desain grafis, kamu bisa melajutkan kuliah di Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Di jurusan ini, kamu akan mempelajari teknik menyampaikan media dengan memanfaatkan elemen visual. Terdapat tiga peminatan yang bisa kamu pilih, yaitu komunikasi grafis, komunikasi visual periklanan, dan komunikasi multimedia.

Jurusan Film dan Televisi

Satu jurusan kuliah yang bisa kamu pilih setelah lulus dari SMK dengan Program Keahlian Multimedia adalah Jurusan Film dan Televisi. Selain belajar teknis pembuatan film dan siaran program televisi yang sudah diperoleh di SMK, kamu akan dibekali dengan berbagai keahlian, seperti manajemen produksi televisi, penulisan naskah, pengarahan acara, tata artistik, tata foto elektronik, dan editing elektronik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*