10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Lulusan SMK

Sharing for Empowerment

Jurusan Akuntansi

Selain itu, jurusan Akuntansi bisa menjadi pilihan lulusan SMK Program Keahlian Akuntansi. Di jurusan ini, kamu akan belajar mengenai debit-kredit, pembukuan, dan pasar modal. Jadi, apa yang kamu pelajari di SMK akan bisa diperdalam di jurusan ini. Setelah dari jurusan Akuntansi, kamu bisa memulai karier sebagai konsultan pajak, ahli keuangan, akuntan, atau pegawai bank.

Jurusan Administrasi Perkantoran

Jika kamu lulusan SMK Program Keahlian Administrasi Perkantoran (Sekretaris), kamu bisa melanjutkan kuliah di Jurusan Administrasi Perkantoran. Di jurusan ini, kamu akan memperdalam pengetahuan dan keterampilan perencanaan, korespondensi, pengarsipan, pendataan, serta penyediaan segala administrasi perkantoran. Setelah lulus, kamu bisa menjadi seorang sekretaris, staf administrasi, general affairs, atau staf legal di suatu perusahaan.

Jurusan Pariwisata

Jurusan Pariwisata juga menjadi pilihan para lulusan SMK . Di jurusan ini, kamu akan mempelajari bidang pariwisata yang meliputi manajemen destinasi wisata, manajemen tour dan travel, serta perhotelan. Prospek lulusan dari jurusan Pariwisata juga masih terbuka lebar, baik di dalam maupun luar negeri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*