10 Jurusan Kuliah yang Cocok untuk Lulusan SMK

Sharing for Empowerment

Setelah lulusan dari jurusan ini, kamu bisa meniti karier di bidang mechanical engineer, designer, teknisi, maupun operator di banyak perusahaan, seperti industri otomotif, dirgantara, manufaktur, dan pertambangan.

Jurusan Teknik Informatika

Bidang Teknologi dan Informatika juga bisa menjadi pilihan lulusan SMK Teknik Informatika. Bidang ini memiliki beberapa program keahlian, seperti Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Komputer dan Jaringan, serta Teknik Telekomunikasi.

Beberapa ilmu, seperti software dan computer science yang sudah kamu dapatkan di SMK, bisa dikembangkan lagi lebih dalam di jurusan ini. Karena selama kuliah di Jurusan Teknik Informatika, kamu akan belajar secara lebih mendalam mengenai proses pembuatan software, cara kerja software, hingga pengembangan software tersebut.

Jurusan Farmasi

Jurusan Farmasi bisa menjadi pilihan bagi kamu lulusan SMK dengan Program Keahlian Farmasi. Di jurusan ini, kamu akan belajar mencampur, meracik, membuat obat, serta belajar mengatur dan memasarkan obat. Saat kuliah di Jurusan Farmasi, kamu tak hanya belajar secara teori di kelas, tapi akan dibekali dengan praktikum.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*