Pesparawi Mahasiswa XVI Dimulai, 51 Peserta Siap Berkompetisi

Sharing for Empowerment

Ketua Lembaga Kemahasiswaan dan Alumni Untar ini juga mengatakan bahwa tahun ini jumlah pendaftar Pesparawi mencapai 103 tim. “Hasil seleksi administrasi meloloskan 51 tim paduan suara yang akan melaju ke tahap berikutnya. Dari sejumlah tim itu akan diseleksi dewan juri dan juri forensik empat pemenang tim paduan suara terbaik yang akan diumumkan 7 November 2020,” terangnya.

Sementara, Rektor Untar, Agustinus Purna Irawan mengatakan, pada saat pandemi, perguruan tinggi membutuhkan kegiatan yang dapat mendorong semangat mahasiswanya untuk tetap berkarya. Kegiatan ini, ujar Agustinus, sangat relevan dalam mendukung perilaku sehat dan produktif di masa pandemi.

“Mahasiswa juga tak boleh stagnan dan harus maju dalam situasi apa pun. Karena perkembangan kita dalam pendidikan dan kompetensi keilmuan, dan kompetensi lainnya sangat dibutuhkan dalam menyambut masa depan. Kalau stagnan maka kita selesai,” tegas Agustinus.

Menjadi tuan rumah Pesparawi ini, kata Agustinus, merupakan cita-cita Untar sejak penyelenggaraan Pesparawi dua tahun lalu. “Cita-cita ini sejak dua tahun lalu, kami memperjuangkan ini, kami berproses, kemudian diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah,” terangnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*