KSN SD dan SMP 2020 Resmi Dibuka, Ini Ungkapan Hati Peserta Kompetisi

Logo Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020
Logo Kompetisi Sains Nasional (KSN) 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Nasional (KSN) SD dan SMP 2020 bertemakan “Melejitkan Talenta dan Prestasi Seni di Masa Pandemi” yang resmi dibuka pada Minggu, 1 November 2020

Salah satu peserta KSN jenjang SD asal SD Islam Al Azhar 19, Sentra Primer, Jakarta, Aurelia Shafina mengutarakan antusiasnya mengikuti ajang ini.

“Saya bersemangat karena telah melalui banyak persiapan dan banyak yang mendukung, yang terpenting adalah jaringan koneksinya harus baik,” tuturnya.

BACA JUGA;

Tak ketinggalan, peserta lain dari SMPN 1 Tolongohula, Gorontalo, Aprilia Putri, yang juga berkompetisi di bidang IPA, memberikan saran dalam mengatasi tantangan.

“Karena baru kali ini menjalankan kompetisi secara daring maka harus dibawa santai,” ungkap Aprilia.

Adapun bidang sains yang dilombakan dalam KSN Tahun 2020 untuk jenjang SD meliputi dua bidang lomba yaitu IPA dan Matematika, sedangkan jenjang SMP ada tiga bidang lomba yaitu IPA, IPS, dan Matematika.

Dari masing-masing bidang lomba, para pemenang KSN di jenjang SD memperebutkan 5 medali emas, 10 medali perak, dan 15 medali perunggu serta sertifikat dan piagam penghargaan dari Puspresnas Kemendikbud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*