Mantap, Jawa Tengah Jadi Juara Umum Lomba Seni Siswa Nasional 2020

Jawa Tengah juara umum FLS2N 2020. (KalderaNews.com/Dok.Kemendikbud)
Jawa Tengah juara umum FLS2N 2020. (KalderaNews.com/Dok.Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Tim Jawa Tengah menyabet juara umum dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020 yang digelar secara virtual.

“Kemenangan kalian adalah prestasi kita semua. Menjaga semangat dan optimisme di masa pandemi ini memang tidak mudah. Tapi para pemenang telah menunjukkan bahwa pandemi tidak menghalangi inovasi, meskipun banyak keterbatasan tapi tetap bisa berkarya dan berekspresi,” ucap Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim.

BACA JUGA:

Berikut perolehan medali 3 besar dalam FLS2N 2020:

  1. Jawa Tengah: 7 emas, 3 perak. 5 perunggu
  2. Jawa Barat: 6 emas, 3 perak
  3. DI. Yogyakarta: 6 emas, 2 perak

FLS2N merupakan acara rutin tahunan yang menampilkan kompetensi siswa di bidang seni pertunjukkan dan seni penciptaan. Peserta berasal dari jenjang SD, SMP, SMA, SMK, dan Pendidikan Khusus, serta Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN). Tahun ini, untuk pertama kali FLS2N diadakan secara virtual mulai dari seleksi tingkat daerah hingga nasional.

“Pada hari ini juga kita berbangga, generasi di bidang seni telah lahir. Adik-adik telah belajar cara menampilkan karya seni yang dapat dinikmati secara virtual. Ini tentu tidaklah mudah, karena nalar kritis dan kreatifitas adik-adik ditantang agar lebih hebat lagi. Karakter seperti itulah yang akan menjadi modal di masa depan,” imbuh Mendikbud.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*