Dinas Pendidikan Surabaya Akan Terbitkan 1.000 Buku Karya Guru

Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo
Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo (KalderaNews/Dok. Dispendik Surabaya)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Peringatan Hari Guru tahun 2020 dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Kota Surabaya akan diisi banyak kegiatan. Selain penerbitan 1.000 buku karya guru, Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya menyiapkan berbagai lomba serta seminar. Yang menarik, seluruh pesertanya adalah guru, mulai dari jenjang TK, SD, dan SMP baik negeri dan swasta.

Kepala Dispendik Kota Surabaya Supomo menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Guru Nasional tahun 2020 terdapat lomba-lomba yang diperuntukan bagi guru. Mulai dari lomba karya tulis ilmiah atau populer, lomba seni, serta lomba olahraga.

“Kami ingin memberikan ruang bagi guru untuk terus berinovasi dan mengeluarkan potensi serta ide kreatif. Dengan begitu, para guru ini dapat terus mengembangkan diri yang kelak bisa bermaanfaat bagi dirinya sendiri, sekolah, maupun untuk siswanya,” katanya.

BACA JUGA:

Untuk lomba ilmiah, selain penerbitan 1.000 buku, ada lomba karya tulis berupa esai yang bersifat individu. Temanya terkait manajemen berbasis sekolah dan pendidikan karakter pelajar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*