40 Kutipan Presiden Sukarno (Bung Karno) Ini Cocok untuk Kobarkan Semangat Anak Muda

Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno (Bung Karno)
Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno (Bung Karno)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siapa yang tidak kenal dengan orator ulung di Indonesia yakni, Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno (Bung Karno). Ia sosok yang bersemangat saat berpidato. Tak mengherankan, hingga kini banyak kata-kata inspiratif yang diucapkannya dan masih melegenda.

Bung Karno itu ahli bahasa. Ia menguasai banyak kosakata. Ia juga sering membumbui pidatonya dengan metafora dan perumpamaan-perumpamaan. Seringkali, supaya pendengarnya tidak jenuh, Soekarno memperkaya pidatonya dengan epos-epos dan hikayat rakyat dari masa lalu.

Kata-kata inspiratif yang dicapkan Soekarno berikut ini cocok untuk membangkitkan dan mengobarkan semangat milenial dan anak-anak muda. Pun di hari instimewa seperti Hari Sumpah Pemuda dan hari-hari besar lainnya.

BACA JUGA:

Kata-kata yang diucapkannya bisa menjadi sumber inspirasi dan pemecut semangat dalam menjalani hidup sehari-hari dan dalam berbangsa dan bernegara. Penasaran dengan kata-kata inspiratif tersebut?

Berikut ini 40 kata-kata inspiratif dari Presiden Pertama Republik Indonesia, Ir. Soekarno yang dihimpun KalderaNews dari berbagai sumber:




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*