Dua Fotografer Indonesia Masuk Jajaran Finalis Kompetisi Foto 75 Tahun PBB

Ilustrasi: Finalis pameran foto bertema “Dunia yang Kita Inginkan” (The World We Want) untuk memperingati 75 tahun PBB. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Finalis pameran foto bertema “Dunia yang Kita Inginkan” (The World We Want) untuk memperingati 75 tahun PBB. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

NEW YORK, KalderaNews.com – Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Antonio Guterres merilis 75 finalis pameran foto bertema “Dunia yang Kita Inginkan” (The World We Want) untuk memperingati 75 tahun PBB. Dua di antaranya karya fotografer Indonesia.

Dalam kicauannya di Twitter, Guterres mengungkapkan ada lebih dari 50 ribu foto yang dikirimkan dari seluruh penjuru dunia. “Selamat kepada 75 finalis atas karya Anda yang mengharukan dan kuat,” ujar pria asal Portugal itu melalui akun Twitter, @antonioguterres.

BACA JUGA:

Berikut dua karya fotografer asal Indonesia yang masuk sebagai finalis:

Lety Liza yang memperlihatkan dua anak sekolah dasar berpegangan tangan. Lety membubuhkan keterangan atas fotonya, “We need to make the world a better place to keep children safe in the places where they live, learn and play.”

Foto karya Lety Liza, fotografer asal Indonesia yang menjadi finalis pameran foto bertema “Dunia yang Kita Inginkan” (The World We Want) untuk memperingati 75 tahun PBB. (Foto: Lety Liza)

Andika Oky Arisandi yang memperlihatkan seorang nenek sedang bermain ukulele. Andika pun memberi keterangan fotonya, “I want the world to be full of happiness.”


Foto karya Andika Oky Arisandi , fotografer asal Indonesia yang menjadi finalis pameran foto bertema “Dunia yang Kita Inginkan” (The World We Want) untuk memperingati 75 tahun PBB. (Foto: Andika Oky Arisandi)

Foto lain yang masuk dalam jajaran finalis berasal dari Filipina, Australia, Vietnam, Zimbabwe, Kenya, Amerika Serikat, Tunisia, Banglades, Belanda, Rusia, dan lain-lain. Di laman khususnya di situs PBB, dijelaskan dari 50 ribu lebih foto yang masuk datang dari lebih 130 negara.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*