4 Cara Semarakkan Hari Sumpah Pemuda Saat Pandemi Covid-19

Sharing for Empowerment

Selalu Kampanye Pesan Ibu

Di manapun dan kapanpun, pakai masker, cuci tangan, dan jaga jarak di masa pandemi Covid-19. Generasi muda dari remaja hingga dewasa 20-an memang termasuk risiko rendah hingga sedang, akan tetapi virus tidak mengenal usia. Sekali tubuhmu terjajah virus Covid-19, maka kamu tidak bisa memilih jenis gejalanya, entah itu ringan, sedang, atau berat.

Isi dengan Kegiatan Pemuda

Oktober merupakan bulan pemuda dan bahasa. Maka dari itu, semarakkan dengan kegiatan yang dapat menumbuhkan jiwa pemuda kreatif, peduli, dan unggul. Langkah ini dapat dilakukan dengan cara mengikuti webinar, menulis puisi, isi dengan hobi, meningkatkan keahlian di kursus daring, atau mengikuti kajian daring mengenai pergerakan mahasiswa di Indonesia. Hati-hati terjebak hoak, ya!

Belajar Bahasa Indonesia

Ngapain belajar Bahasa Indonesia, kan kami orang Indonesia? Yakin sudah mengetahui seluruh makna yang ada di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI)? Hal ini pun tercatut di sumpah pemuda bahwa putra-putri Indonesia berbahasa satu, yakni Indonesia. Cobalah seharian untuk rajin membuka kamus bahasa Indonesia. Lagipula, KBBI semakin mudah diakses melalui aplikasi. Bisa belajar santai sambil menemukan kosakata baru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*