Selamat, Inilah Para Pemenang Peserta Didik Berkebutuhan Khusus di AKA-PDBK 2020

Peserta Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) Tahun 2020
Peserta Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) Tahun 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) sukses menyelenggarakan Ajang Kreasi dan Apresiasi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (AKA-PDBK) Tahun 2020 secara daring pada 10-23 Oktober 2020.

Pelaksana Tugas (Plt.) Puspresnas, Asep Sukmayadi mengatakan ajang ini menjadi wadah bagi talenta-talenta hebat Peserta Didik Berkebutuhan Khusus (PDBK) sekaligus meningkatkan sumber daya manusia pada bidang seni dan kemandirian.

“Kami gali potensi peserta didik berkebutuhan khusus di bidang seni budaya dan kemandirian sehingga timbul motivasi yang kuat untuk mampu beraktualisasi diri dan berkompetisi secara sehat dalam mencapai puncak prestasi sesuai dengan kemampuan yang dimiliki PDBK,” ujar Asep.

BACA JUGA:

AKA-PDBK kali ini diikuti oleh 643 peserta didik berkebutuhan khusus antara lain:

  • Peserta didik tunagrahita putra/putri pada satuan pendidikan khusus jenjang SDLB, SMPLB, SMALB
  • Peserta didik tunagrahita putra/putri pada satuan pendidikan penyelenggara pendidikan inklusif jenjang SD, SMP, SMA/SMK
  • Peserta didik down syndrome putra/putri pada satuan pendidikan khusus jenjang SDLB, SMPLB, SMALB
  • Peserta didik down syndrome putra/putri pada satuan pendidikan penyelenggara pendidikan inklusif jenjang SD, SMP, SMA/SMK.

Cabang lomba yang digelar pada ajang ini antara lain melipat pakaian untuk peserta didik tunagrahita SDLB atau SD Penyelenggara Pendidikan Inklusif, memakai sepatu bertali untuk peserta didik tunagrahita SMPLB atau SMP Penyelenggara Pendidikan Inklusif, serta kreasi bercerita untuk peserta didik tunagrahita SMALB atau SMA/SMK Penyelenggara Pendidikan Inklusif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*