Mengajar Daring Baca dan Tulis untuk Anak TK Sangat Penuh Tantangan

Sharing for Empowerment

Guru dapat menggunakan email check-in untuk memberi orang tua daftar target tugas untuk hari berikutnya, bersama dengan tautan ke tugas dan kelas daring.

Mengatasi Kebutuhan Siswa untuk Sosialiasi

Siswa TK yang gemar bersosial akan merasakan kesepian, apalagi pandemi ini sangat panjang. Cobalah untuk menggunakan beberapa metode untuk mencoba membantu siswa TK. Guru dapat mengajukan pertanyaan di awal hari seperti, “Kamu ingin menjadi apa saat besar nanti?” yang dirancang untuk membuat anak-anak berbicara dan membantu mereka menjalin hubungan satu sama lain.

Anak-anak didorong untuk berkumpul untuk istirahat makan siang virtual. Pertemuan sosial informal ini memungkinkan siswa untuk melihat dan berbicara dengan teman mereka saat mereka makan, seperti yang mereka lakukan di sekolah.

Selain itu, sering-seringlah untuk memberikan istirahat otak untuk memastikan siswanya yang masih kecil tidak terlalu lama duduk di depan komputer. Lalu, akhiri sekolah daring dengan pertanyaan penutup, seperti bertanya kepada siswa tentang makanan ringan favorit mereka.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*