Selamat, 2.000 dari 17.000 Pendaftar Beasiswa Unggulan 2020 Lolos ke Tahap Seleksi Wawancara

Proses seleksi wawancara Beasiswa Unggulan
Proses seleksi wawancara Beasiswa Unggulan (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Kepala Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), Abdul Kahar menegaskan 2.000 pendaftar Beasiswa Unggulan telah dinyatakan lolos administrasi untuk mengikuti seleksi wawancara. Sebelumnya, ada 85.000 akun yang telah mendaftar di program Beasiswa Unggulan. 17.000 di antaranya telah memenuhi kriteria seleksi.

Ia lantas menyemangati calon penerima Beasiswa Unggulan agar memiliki rasa percaya diri untuk berkompetisi secara nasional. Seleksi wawancara dilakukan pada 18, 19, 20 dan 21 Oktober 2020.

Menurutnya, setiap beasiswa bersifat kompetitif dan memiliki punya kekhasannya tersendiri. Untuk itu, dalam berkompetisi dan mengembangkan kompetensi, semua orang punya hak yang sama.

BACA JUGA:

“Jangan pernah men-downgrade diri Anda sendiri sementara Anda punya potensi yang besar,” ucapnya Senin, 19 Oktober 2020.

Pada kesempatan yang sama, Penanggung Jawab Program Beasiswa Unggulan Kemendikbud, Musa Yosep mengungkapkan, tolok ukur kelulusan peserta terletak pada kualitas prestasinya. Bukan banyaknya sertifikat prestasi saja, melainkan sejauh mana kualitasnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*