Buang Jauh Asumsi Kalau Produksi Video Belajar itu Sulit dan Rumit

Sharing for Empowerment

Sebagian besar program screencasting memungkinkan pengguna untuk memilih antara merekam seluruh layar atau hanya satu tab browser, dan membuat pilihan untuk merekam dengan webcam.

Video Penjelasan

Video penjelasan biasanya berupa video animasi pendek yang menggunakan grafik sederhana dan bahasa lugas untuk menjelaskan atau memberi ilustrasi konsep yang abstrak. Jangan dipikir sulit dulu, ya! Aplikasi bernama Powtoon dan Moovly siap menyingkat waktu pembuatan dengan grafik ciamik serta siap diakses semua kalangan.

Program tersebut membantu untuk membuat video multimedia menarik yang menggabungkan konten dengan animasi, gambar, teks, narasi, musik, dan efek suara.

Video Demo Langsung Direkam Tanpa Script

Jenis video ini paling mudah dibuat. Ini mirip dengan guru menjelaskan kepada murid melalui panggilan video. Bedanya ialah guru menjelaskan sendiri sambil membuat video.

Guru hanya perlu menekan tombol rekam dan posisikan ponsel pada sudut yang baik. Lalu, akan menjadi nilai tambah jika guru memiliki kemampuan untuk menggunakan kamera apa pun, seperti laptop, tablet, atau ponsel. Jika ingin menggabungkan video, maka dapat menggunakan aplikasi Clips atau WeVideo.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*