Dear Mahasiswa, Yuk Bantu Adik Belajar dengan Program Mengajar Dari Rumah!

Sharing for Empowerment

Sementara, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Nizam berkata bahwa program ini merupakan bentuk cara bersyukur dalam menghadapi pandemi dengan tetap memberikan yang terbaik bagi masyarakat. “Saya yakin, mahasiswa sangat sadar arti dan manfaat pendidikan, terutama pendidikan tinggi, dan tentu akan menjadi modal sangat penting untuk membangun Indonesia yang maju. Demi melahirkan generasi unggul dan membuat kedaulatan Indonesia di dalam teknologi, dalam seni, serta membangun bangsa yang berbasis pada SDM yang unggul,” katanya.

Nizam memaparkan, para relawan mahasiswa nantinya akan membantu para guru untuk mengajar murid yang tinggal di sekitar di lingkungan sekitar relawan agar proses belajar dapat berjalan kembali dengan baik. Mata pelajaran yang diajarkan pun beragam, mulai dari belajar membaca, belajar matematika, hingga ilmu pengetahuan lainnya.

Berbeda dari batch sebelumnya, pada batch kali ini seluruh relawan juga diminta oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19 untuk membantu mengedukasi dan mengubah perilaku masyarakat mengenai 3M, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*