Computational Thinking di Sekolah PENABUR itu Ibarat “Ngulek Sambel”

Ketua NBO Indonesia, Dr. Ir. M.M. Inggriani Liem
Ketua NBO Indonesia, Dr. Ir. M.M. Inggriani Liem (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com Computational thinking (pemikiran komputasi) merupakan teknik pemecahan masalah yang tidak hanya menyelesaikan masalah seputar ilmu komputer saja, melainkan juga untuk menyelesaikan berbagai masalah di dalam kehidupan sehari-hari. Kemampuan computational thinking sangat dibutuhkan di dalam menghadapi era disrupsi saat ini terutama bagi generasi yang hidup dan bertumbuh di dalamnya.

BPK PENABUR Jakarta yang sangat adaptif dalam proses penerimaan siswa baru dengan memperkenalkan kini mulai menerapkan program terkait computational thinking dalam kurikulum pembelajarannya seperti coding misalnya. Melalui penerapan computational thinking ke dalam kurikulum yang ada, BPK PENABUR Jakarta berharap agar setiap peserta didik memiliki kemampuan berpikir secara terstruktur, kritis, serta dapat menyelesaikan permasalahan yang rumit.

“Kita tidak tahu, dunia seperti apa yang akan dihadapi oleh setiap anak nantinya ketika mereka sudah dewasa. Sangat penting mempersiapkan mereka semua tentang bagaimana cara mengelola setiap masalah yang muncul dengan cara berpikir kritis dan kreatif.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*