Selamat Bertanding, Kompetisi Sains Nasional SMA/MA 2020 Resmi Dibuka

Sharing for Empowerment

Pada Oktober 2020 ini juga akan diluncurkan beberapa kompetisi sains, teknologi, riset, dan inovasi di semua jenjang pendidikan. Sebanyak 330.689 peserta didik telah berpartisipasi dalam kompetisi yang digelar Puspresnas di tingkat kabupaten/ kota. Sejumlah 20.776 peserta berhasil lolos seleksi tingkat provinsi. Pada tingkat nasional, terdapat 2.882 peserta yang akan bertanding, di luar seleksi jenjang perguruan tinggi yang masih berjalan. Untuk jenjang SD dan SMP akan digelar KSN pada 31 Oktober sampai 4 November 2020.

Selain itu, Kompetisi Penelitian Siswa Indonesia (KOPSI) SMA/MA yang diikuti 1.740 karya penelitian juga telah berhasil terpilih 300 karya finalis yang akan diseleksi pada awal November nanti. Sedangkan Kompetisi Nasional MIPA yang digelar untuk jenjang perguruan tinggi diikuti 2.437 mahasiswa.

Kontes Robot Indonesia, Kontes Kapal Cepat, Kontes Mobil Hemat Energi, Pekan Ilmiah Mahasiswa, serta sejumlah ajang kompetisi sains dan teknologi yang lain segera digelar pada Oktober dan November 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*