Ilmuwan Unpar Sebut Manfaat Penelitian Teka-teki Lubang Hitam Mungkin Baru Sekitar 1 Abad Lagi

Black Hole (Lubang Hitam)
Black Hole (Lubang Hitam)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Telaah lebih jauh tentang lubang hitam menjadi salah satu bidang penelitian yang aktif dilakukan oleh anggota Pusat Studi Fisika Teori Universitas Parahyangan. Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Paulus C. Tjiang, Dr. Haryanto M. Siahaan, dan Dr. Kian Ming.

Haryanto M. Siahaan dari Center for Theoretical Physics, Jurusan Fisika Unpar mengakui hingga kini masih banyak teka-teki terkait lubang hitam yang masih belum terpecahkan.

“Pemahaman yang matang tentang lubang hitam dapat menuntun ke arah yang baik untuk menemukan Theory of Everything,” tandasnya seperti dikutip dari situs resmi Unpar.

BACA JUGA:

Barangkali akan ada yang bertanya, lantas apa manfaat praktis dari penemuan tentang lubang hitam ini?

“Tentu untuk masa sekarang, belum dapat ditemukan manfaat praktis dari pengetahuan kita tentang lubang hitam terhadap kehidupan umat manusia,” tandasnya.

Namun sebagaimana dulu para pencetus teori kuantum tidak pernah tahu apa manfaat dari teori tersebut di masa depan, imbuhnya, yang mana saat ini kita rasakan dampak luar biasanya dalam teknologi, hal yang sama berlaku juga untuk studi tentang lubang hitam.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*